Organisasi

Kaban Kesbangpol : Terima Kasih Atas Kontribusi LDII Gresik Pada Daerah

LDII Gresik Sukses Raker 2023

Team ICT | Selasa, 28 Februari 2023 - 11:37:13 WIB | dibaca: 1 pembaca

 
Press Release :
Catatan oleh A Fajar Yulianto (Selaku Pemimpin Sidang Paripurna Raker) 

Rapat Kerja II masa bhakti kepengurusan DPD LDII Kabupaten Gresik tahun ini 2021 - 2026 di gelar di Wulandari Hall Hotel Purnama Kota Batu, pada hari sabtu dan minggu, 25 - 26 Pebruari 2023.

Rapat Kerja Daerah DPD LDII Kabupaten Gresik hadir sebagai peserta dari unsur DPW, H. Supriasto, S.H., M.H., bersama H. Khusnul Hamidi, S.Pdi., M.Pdi., unsur DPD, PC dan PAC serta Pimpinan Organisasi Otonom tingkat Daerah, dengan di hadiri Dewan Pembina KH. Abu Said, ST. dan KH. Musyafak Khoiri, ST.

 Raker dibuka secara resmi oleh Nanang Setiawan, S. IP. M.Si. selaku Kepala Badan Kesbangpol Kabupaten Gresik. Dalam sambutan pembukaan, Kesbangbol sebagai pembina Ormas di tingkat Kabupaten, menyampaikan terimakasih LDII sebagai Ormas Islam telah ikut membantu menjaga kondusifitas daerah sesuai kapasitasnya,  juga menilai LDII telah banyak berkontribusi pada Daerah, mengharap dalam Raker ini dapat melahirkan rumusan rumusan yang sifatnya  tetap kontributif untuk daerah dan Bangsa, khususnya  pembagunan Sumber Daya  Manusia sesuai Tema Raker dimana lahirlah kader kader Profesional Religius sesuai yang di harapkan serta pemberdayaan potensi lainya.

Disisi lain H Supriasto, S.H., M.H. hadir dalam sambutannya mewakili Ketua DPW LDII Jawa Timur, memaparkan 8 (delapan) klaster garapan LDII yang di canangkan oleh DPP LDII agar betul betul dapat diimplementasikan oleh DPD LDII Kabupaten Gresik sesuai kebijakan, situasi dan kearifan lokal. Pentingnya menghindarkan dari perpecahan antar golongan yang dapat mengancam keutuhan NKRI maka  LDII menempatkan Nilai Wawasan Kebangsaan dalam prioritas pertama selain penguatan  nilai Keagamaan melalui program Dakwah, disusul dengan Pendidikan, penguatan dan pemberdayaan ekonomi Syariah, penanganan prefentif permasalahan kesehatan dengan Herbal, Ketahanan pangan, Teknologi Digital dan terakhir turut serta  mengikuti dukungan terhadap energi Baru Terbarukan. 



 H. Abdul Muis Zuhri, SE., SH., MM. Menyatakan Kegiatan Rakerda ini diselenggarakan atas amanat dari Ad/ Art Organisasi, bahwa dalam bahasan Rakerda ini untuk menyusun dan mengevaluasi Program Kerja termasuk agar langkah Organisasi DPD berjalan fokus maka perlu dirancang Program prioritas khususnya memasuki ditahun 2023 ini.

Kami ingin berbhakti secara optimal untuk Daerah Gresik tercinta dan  Negeri ini, makanya agar termotifasi kuat Dalam Rakerda inipun  mengambil Tema "LDII UNTUK BANGSA dengan sub tema Profesional  Religius dalam bekerja menjaga Silaturahim dan Ukhuwah serta berkontribusi bagi Daerah, Bangsa dan Negara".  Berikut Rakerda ini  akan  menelurkan  produknya yaitu Program Prioritas dan pernyataan  sikap atau Rekomendasi. 

Terakhir,  Ketua DPD LDII kabupaten Gresik, menutup kegiatan Raker ini dengan menyampaikan Pemaparan Program prioritas dan membacakan Pernyataan sikap / Rekomendasi yang sebelumnya telah di SAH kan dan ditetapkan dalam Rapat Paripurna Raker.

Adapun isi Rekomendasi diantaranya, mengahadapi tahun politik Mengajak Masyarakat Gresik untuk bersama sama tetap menjunjung tinggi tolerasi umat beragama dan menjalin menguatkan ukhuwah Islamiyah, Wathaniah dan ukhuwah Basyariyah.

Yang kedua dalam rangka Penguatan ekonomi Mandiri pasca Pandemi Covid maka diperlukan lebih optimal lagi dalam pemberdayaan UMKM untuk "Pulih lebih Cepat bangkit lebih Kuat", juga perhatian khusus dan mendukung Pemerintah dalam pelaksanaan program percepatan penurunan Stunting. Serta mendukung terwujudnya pembangunan Insan Mandiri, berakhlakul karimah yang profesional religius. (fjr)

 



Video Terkait:










Komentar Via Website :


Nama

Email

Komentar



Masukkan 6 kode diatas)